twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Kamis, 25 Februari 2010

TIPS TENDANGAN SUDUT / CROSSING

Tendangan sudut (corner kick) maupun crossing merupakan salah satu momen yang berpeluang menghasilkan gol. Agar gamer winning eleven mampu memanfaatkannya, hal paling mendasar adalah memilih pemain spesialis tendangan sudut. Ini sangat menentukan karena arah bola dan kurva tendangan spesialis corner susah ditebak oleh pemain-pemain lawan. Selain itu, operannya memudahkan pemain lain mencetak gol.

1. Langsung ke mulut gawang
Teknik ini lazim digunakan. Penendang langsung mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan dan rekannya bersiap menyambut bola. Sebelum melakukannya, atur arah tendangan menggunakan keypad arah. Cari rekan di kotak penalti lawan yang berdiri bebas. Begitu waktunya tepat, langsung tekan tombol bulat.

Apabila calon penerima umpan dijaga lawan, caranya sedikit diubah. Tekan tombol L1 dan tombol bulat untuk mengumpan. Power yang digunakan jangan lebih dari setengah bar. Saat bola melambung tekan R2 agar pemain itu menyikut atau mendorong bek lawan, sambil mengejar bola.

Waktu bola melayang, penerima umpan melanjutkan dengan menekan tombol kotak. Ketika menekan tombol bulat, gunakan power kira-kira setengah bar.

2. Diumpan ke rekan terdekat
Jangan langsung menekan tombol bulat untuk melakukannya. Lihat posisi rekan lain di depan kotak penalti lawan. Jika semua dijaga, carilah rekan yang terdekat dengan penendang. Umpanlah kepadanya. Gerakkan pemain penyambut itu dengan menekan R2. Ketika bola masih mengambang, tekan kotak dua kali. Tapi ingat, gauge jangan lebih dari setengah bar.

Terakhir, jika ada pemain bebas dan berdiri di dekat pinggir lapangan, cepat tekan tombol silang. Setelah itu tekan tombol bulat tiga kali dan bola akan menyusur tanah. Arahkan ke gawang, dan pemain lain sudah siap melakukan tendangan first time atau diving header.

3. Menghalau bola heading dari sudut manapun.
Tekan L2+R1 beberapa kali lalu tekan X jangan dibiasakan menekan tombol kotak, karena banyak efek sampingnya yaitu own goal (bunuh diri) kalau corner kick pakai cara tadi biasanya pemain depan kita akan mundur kebelakang untuk merebut bola.

4. Tendang bola agar melambung pake O tapi jangan keras2 (bahkan kalau lihat di barnya tidak kelihatan powernya sama sekali). Posisi bola akan jatuh sebelum gawang dan biasanya pemain kita akan otomatis maju nyambut bola & langsung first time shoot.

Tips goal heading crossing!!
Bawa bola kearah samping gawang jangan tekan R1 terus menerus dilanjutkan dengan menekan tombol O baru arah yang tadi kita tuju. saat bola mengarah kepemain jangan biasakan menekan tombol kotak terus menerus cukup dengan R1+[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails