twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Minggu, 21 Februari 2010

Kiat Sukses Berwirausaha

1. Miliki rencana yang matang dan tekad yang kuat, wujudkan saja keinginan anda untuk berwirausaha. Yakinkan diri anda, tidak ada salahnya Anda mencoba berani menjadi majikan di negeri sendiri. Kta harus berani menghadapi resiko yang akan terjadi di depan kita, kita harus berpikir positif terhadap usaha yang kita jalankan. Kita juga harus memikirkan usaha apa yang akan kita jalankan, tentukan modal yang akan kita gunakan untuk mendukung usaha kita.

2. Memilih lokasi yang strategis akan sangat menunjang keberhasilan usaha. Peran lokasi sangat menentukan dalam pemasaran dan distribusi. Jika Anda melakukan pemasaran dan melakukan penjualan secara langsung, saya rasa akan lebih baik jika Anda menyewa tempat yang lebih strategis.

Namun lain halnya jika Anda sudah memiliki konsumen yang tetap dan tidak lagi membutuhkan pemasaran langsung. Jika demikian, maka lokasi di dalam gang tidak terlalu masalah. Yang penting adalah Anda bisa menjalankan fungsi distribusi dengan baik, yaitu menyelesaikan dan mengantarkan pesanan Anda tepat waktu.

3. Pengusaha harus memiliki sifat jujur dan dapat dipercaya. Dia juga ulet dan tidak mudah menyerah. Jujur berarti tidak sekalipun membohongi konsumen dengan produk yang jelek atau janji palsu. Dapat dipercaya berarti dalam berusaha kita berusaha semaksimal mungkin untuk memuaskan konsumen agar konsumen percaya bahwa kita mampu menjalankan usaha ini dengan baik.

Ulet dan pantang menyerah juga diperlukan karena terkadang kita perlu gagal terlebih dahulu untuk bisa berhasil. Dan yang paling penting, action. Jangan tunda lagi. Lakukan sekarang. Saya ikut mendoakan, mudah-mudahan usaha Anda akan sukses.

4. Baca kisah-kisah sukses pengusaha-pengusaha yang sukses, pelajari trik dan strategi mereka di dalam mengelola bisnisnya.

2 komentar:

  1. pertamax... sip nih buat diterapkan, makasih kawan dah d share

    d tunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  2. oke... siap bertamu ke blog kamu sob...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails