twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Kamis, 11 Februari 2010

Tendangan Bebas Alternatif

1. Tendangan Bebas Alternatif Pertama
Untuk alternatif pertama dilakukan dengan cara mengumpan ke rekan satu tim yang agak bebas, kemudian dilanjutkan dengan tembakan langsung ke gawang. Hal mendasar yang perlu diperhatikan adalah arah gerakan menembak. Perhatikan baik-baik pemain yang berdiri agak bebas (biasanya agak di depan) kemudian perhatikan pula posisi pemain lawan dan kiper. Setelah siap, umpan saja dengan X ke arah rekan kita yang berdiri agak bebas, nah di saat menerima bola, segera saja ubah arah pemain diikuti dengan menekan tombol [] (bar dapat mengikuti situasi) ke arah pojok gawang. Biasanya gol yang terjadi pelan namun menipu lawan (atau tepatnya kiper).
Inti: umpan dengan X dan tendang langsung ke gawang.

2. Tendangan Bebas Alternatif Kedua
Alternatif kedua agak berbeda dengan tendangan bebas pertama. Pada prinsipnya tetap sama, yaitu diumpan ke teman yang berdiri bebas. Akan tetapi setelah diumpan biarkan bola bergulir sebentar (atau dribble sebentar) sambil diikuti oleh pemain yang mendapatan umpan, kemudian baru ditendang ke arah gawang. Hasil yang didapat tendangan keras maut ke arah gawang. Biasanya kiper sudah siap dengan tendangan ini akan tetapi karena keras dan mantap, akan kesulitan menghadang atau mengakibatkan bola muntah yang tetap saja berbahaya untuk membuahkan gol.
Inti: umpan dengan X , dribble sebentar dan tendang dengan keras.

Tambahan:
Jika kita melawan komputer, hampir tidak ada masalah, akan tetapi ketika menghadapi sesama teman (manusia), maka perlu trik tambahan. Saat pemain siap mengumpan maka otomatis lawan jelas tahu ke arah mana kita akan mengumpan, untuk itu gerakkan saja ke kanan atau ke kiri seakan kita akan menembak langsung atau mengumpan lambung. Dengan begitu lawan tidak dapat menebak langkah kita.

Keuntungan
a. Menipu lawan, karena biasanya lawan mengira kita melakukan tendangan bebas.
b. Dapat dilakukan dengan jarak yang bervariasi dan posisi yang luas.

Karena merupakan tendangan bebas alternatif maka disarankan gunakan sebagai salah satu variasi. Kita tetap harus belajar tendangan bebas dengan menembak langsung ke arah gawang. Sehingga permainan kita tidak akan mudah ditebak oleh lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails