twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Kamis, 11 Februari 2010

Tendangan Bebas

Jenis-jenis tendangan bebas:
1. Tendangan Bebas Lurus Keras
Gunakan saat mendapat freekick sekitar 11-15 m dari gawang, pilih kicker dengan shoot power tinggi, tidak usah perhatikan curve, contoh Rooney atau Scholes, pake trik dua orang itu (L1+R1), arahkan ke pojok jauh gawang, umpan ke penendang utama (L1+X), tekan tombol kotak sekitar setengah, posisi ini seperti dapat penalti. Saya tambahkan juga, pake feeling kalo sekiranya pas ngumpan itu posisi penembak agak ketutup bek lawan, bawa dulu selangkah- dua langkah baru tembak.
2. Tendangan Bebas Melengkung
Tendangan bebas melengkung akan efektif dengan jarak 15-25 m, caranya : arahkan ke pojok kanan atau kiri, pokonya yang kira2 jauh untuk dijangkau kipper, lalu tekan R1 + arah bawah lalu tekan tombol kotak kira2 setengah. Atau bisa juga menggunakan trick ini : arahkan ke pojok kanan atau kiri lalu tekan R1 + arah bawah dan kotak kira2 setengah, namun sebelum penendang menyentuh bola tekan x dahulu, maka bola akan lebih melengkun, kalau pas pada pemencetan x nya.
3. Tendangan Bebas Menipu
Gunakan tendangan ini pada jarak tak jauh dari luar kotak pinalty, caranya pilih kicker dengan shoot power tinggi, misalkan Rooney & Scholes lagi, Tekan (L1+R1), sebagai contoh : buat Rooney pada posisi kicker & Scholes pada posisi siyap umpan, lalu arahkan seperti mau akan melakukan tendangan melengkung, setelah itu tekan L1 dan kotak kira2 setengah, otomatis pemain akan menipu & penendang kedualah (Scholes) yang menembak, hasilnya tembakan akan melengkung kepojokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails