twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Minggu, 11 April 2010

Dataran/Bumi Terendah

Pada posting hari sebelumnya telah dijabarkan beberapa bukti kebenaran Al-Qur’an, salah satunya api di dalam laut. Kali ini kami akan menjelaskan dataran/bumi terendah. Dimulai dengan satu pertanyaan: Daratan manakah yg paling rendah di dunia ini? Mendengar pertanyaan tersebut dapat disimpulkan bahwa hal ini tentunya berhubungan dengan ilmu geografi. Tapi tahukah anda bahwa hal tersebut telah disebutkan dalam Al-Qur’an 1400 tahun yang lalu. Sebelum orang belajar ilmu geografi??

Allah berfirman: "Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang TERDEKAT dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang. " (QS 30 Ar Ruum: 2-3)

Kata "adna" bisa berarti yang terdekat atau terendah.

Kata "Ardhi" bermakna Bumi.

Jadi makna kata itu dapat diartikan pula sebagai "BUMI TERENDAH".

Dalam ayat tersebut, setidaknya terdapat 2 mukjizat:

1. Mukjizat ramalan yg terbukti

2. Mukjizat ilmiah yang baru dapat dibuktikan dengan ilmu geography abad 20
Mari kita paparkan sekilas apa yang terkandung di dalam ayat tersebut:

1. Mukjizat Ramalan yg terbukti

Bangsa Romawi, pada tahun 620, dipimpin oleh Kaisar Heraclius. Romawi mengalami kekalahan perang yang sangat parah, boleh dikata hampir musnah oleh bangsa Persia.
Ditambah ramainya gubernur Romawi yg memberontak pada Kaisar Heraclius. Banyak daerah yang hilang dari kekuasaan karena direbut oleh Persia. Ditambah lagi ancaman dari negeri lain yaitu Kerajaan Lombards, Slavia dan Avtar membuat sukar bagi Romawi untok mempertahankan kerajaannya.

Banyak orang yang mengatakan jika Kaisar Romawi akan runtuh oleh Persia, tapi Qur'an mengatakan sebaliknya jika dalam waktu dekat, Romawi akan menang.
Kaisar Romawi Heraclius memerintahkan semua emas untuk dilebur & dijual untuk peperangan, banyak orang yang menolak keputusan ini, tapi 7 Tahun kemudian, Perang pecah kembali & menjadi perang penentu runtuh atau tidaknya kerajaan Romawi.
Dan ramalan Qur'an terbukti, Romawi menang atas Persia, Semua daerah yang direbut oleh Persia dikembalikan kembali pada Romawi.

2. Mukjizat ilmiah yang baru dapat dibuktikan dengan ilmu geography abad 20
Satu hal yg menarik disini ialah tempat terjadinya peperangan itu, terjadi di tepian laut mati, cekungan pertemuan antara Syiria, Jordania & Palestina yang dalam Qur'an digambarkan sebagai "Adnal'Ardhi" yang dapat bermakan BUMI TERDEKAT atau BUMI TERENDAH.

"Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang TERDEKAT dan mereka setelah dikalahkan itu akan menang. " QS 30 Ar Ruum: 2-3

Penafsir al-Quran mengartikan "adnal ardhi"' sebagai daerah terdekat dengan Jazirah Arab. Dengan cara inilah al-Quran memberikan satu kata yang memiliki banyak arti, sebagaimana yang digambarkan Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya:
"Saya telah diberi banyak kata yang meliputi banyak hal. " (HR Bukhari-Muslim)

Seiring dengan perkembangan ilmu & peralatan modern di abad 20 ini, Ilmuwan Geography menyatakan jika bumi yang paling rendah ialah di cekungan laut mati pertemuan antara Syiria, Palestian & Jordania, dengan ketinggian 395 Meter DI BAWAH PERMUKAAN AIR LAUT.

7 komentar:

  1. Wah gelap sekali nih... backgroundnya gak muncul ya sob?pengen baca nih...

    BalasHapus
  2. admin-azis: kebaca koq....
    paling browser qm versi lama...

    BalasHapus
  3. Ya! Bahwa kawasan laut merah sebagai tempat terendah di bumi diketahui pada akhir abad awal abad 20 setelah sejumlah temuan high-tech. Padahal 1500 tahun sebelumnya sudah ditulis di Alquran!

    Eh, lapor, bos! Postingnya sulit dibaca dengan brower Firefox 3.6 Beta 4. Harus pake browser lebih baru, ya?

    BalasHapus
  4. admin-azis:kl pakai modzila versi itu mank background ma textnya hampir sama...
    iya haruz pakai browser baru...
    soalnya aq pakainya google chrome koq...

    BalasHapus
  5. oh... bertambah lagi ilmu ku... thanks 4 share sob...

    BalasHapus
  6. Nambah pengetahuan nih. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails