twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Kamis, 24 Juni 2010

Solo Batik Carnival (SBC) 3


Solo Batik Carnival 3 (SBC 3) pada hari rabu jam 3 kemarin dihelat di kota Solo. SBC 3 yang mengambil tema Sekar Jagad ini diikuti 361 peserta dengan mengambil rute sepanjang 3 km dari Purwosari hingga Ngarsopuro. Sesuai tema, busana yang dipertontonkan mengambil bentuk beragam hewan dan tumbuhan.

Sebelum pukul 3 warga Solo maupun warga bukan dari Solo sudah memadati sepanjang Jl. Slamet Riyadi. Sejak pagi arus lalu lintas di Jl. Slamet Riyadi sudah dialihkan. Sebanyak 20 negara peserta Asia Pacific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (AMCHUD) ke-3 ikut meramaikan Solo Batik Carnival ke-3.

Negara-negara yang ikut ambil bagian antara lain Iran, Laos, Fiji, Kamboja, Brunei, Oman, Iran, Maldipes, Thailand, Srilanka, Malaysia, Buton, Afghanistan, India, Qatar, Palestina, Armenia, dan Yordania. Rata Penuh

Para delegasi itu mengikuti kirab dengan menaiki kereta kuda. Di sepanjang perjalanan mereka senantiasa melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada ribuan warga Solo yang memadati Jalan Slamet Riyadi.

Pelepasan rombongan karnaval dilakukan oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa bersama Wali Kota Solo Joko Widodo dan Wakil Wali Kota Hadi Rudyatmo. Setelah itu, peserta berjalan kaki menuju Pasar Ngarsapura. Di sepanjang perjalanan sejauh tiga kilometer itu para peserta tidak henti-hentinya menyuguhkan tari-tarian.

"Batik adalah kekayaan budaya adiluhung bangsa ini. Karena itu, sudah semestinya dilestarikan. Saya sangat salut dengan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Solo ini," kata Suharso dalam sambutan singkatnya.

Ia berharap pagelaran Solo Batik Carnival yang bersamaan dengan penyelenggaraan APMCHUD dapat membuat nama Solo semakin terkenal di dunia internasional.

2 komentar:

  1. wh... solo adalh kota yng mengenangkan bagiku... heheh...

    BalasHapus
  2. "permisi, tkar banner n link yukz, knjungi blog saya!! trimzz .."

    http://yanuar-derilayn.blogspot.com/

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails