twitter
    Jadikanlah Blog ini sebagai inspirasi buat anda :)

Sabtu, 03 Juli 2010

Borobudur dibangun Nabi Sulaiman???

Sejak masih kecil kita sudah diajarkan tentang sejarah Candi Borobudur yang merupakan Candi Budha terbesar di Indonesia yang dibangun pada masa dinasti Syailendra. Lalu kenapa kok bisa dikatakan dibangun oleh Nabi Sulaiman?? Duluan mana Budha dengan Nabi Sulaiman??

“Budha sendiri lahir 500 SM, sedangkan Salomon (Nabi Sulaiman) 1000-900 SM.” So, duluan Nabi Sulaiman daripada Budha, berarti Borobudur dibangun Nabi Sulaiman??? Eitzz, berikut penjelasan dan alasannya:

Berdasarkan hasil riset Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang dipimpin oleh KH. Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, ternyata "CANDI BOROBUDUR" adalah bangunan yang dibangun oleh "TENTARA NABI SULAIMAN" termasuk didalamnya dari kalangan bangsa Jin dan Setan yang disebut dalam Alqur'an sebagai "ARSY RATU SABA". Sejatinya PRINCE OF SABA atau "RATU BALQIS" adalah "RATU BOKO" yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jawa, sementara patung-patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Budha, sejatinya adalah patung model bidadara dalam sorga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model dan berambut keriting.

Hasil riset tersebut juga menyimpulkan bahwa "SUKU JAWA" disebut juga sebagai "BANI LUKMAN" karena menurut karakternya suku tersebut sesuai dengan ajaran-ajaran LUKMANUL HAKIM sebagaimana tertera dalam Alqur'an. Perlu diketahui bahwa satu-satunya nabi yang termaktub dalam Alqur'an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo serta meninggalkan negeri bernama SLEMAN di Jawa Tengah. Nabi Sulaiman mewarisi kerajaan dari Nabi Daud (baca: ayahnya) yang dikatakan didalam Alqur'an dijadikan Khalifah di Bumi (menjadi Penguasa Dunia dengan Benua Atlantis sebagai Pusat Peradabannya), Nabi Daud juga dikatakan raja yang mampu menaklukkan besi (membuat senjata dan gamelan dengan tangan, beliau juga bersuara merdu) dan juga menaklukkan gunung hingga dikenal sebagai Raja Gunung. Di Nusantara ini yang dikenal sebagai Raja Gunung adalah "SYAILENDRA" , menurut Dr. Daoed Yoesoef nama Syailendra berasal dari kata saila dan indra, saila = gunung dan indra = raja.

Perhatikan bagan di link berikut (perbesar dan amatilah) : Bagan Cerita Borobudur

Negeri saba' yang dahulu di kuasai Ratu Bilqis, jaman Nabi Sulaiman mungkinkah Indonesia yang dimaksud ?? Didalam alquran ayat 18 surat SABA (34) kita disuruh untuk melakukan perjalanan ke Saba.
“Berjalanlah padanya beberapa malam dan siang dengan aman (QS.34 ayat 18)”

Ada yang mengatakan bahwa NEGERI SABA itu adalah INDONESIA dengan pusat pemerintahan di Jawa dan ARSY SABA yang dipindahkan atas perintah Nabi Sulaiman adalah Borobudur yang dipindahkan dari Ratu BOKO, yang selama ini orang mengira adalah di YAMAN.

Ada beberapa point yang menjadi bukti berdasarkan Alquran bahwa SABA itu adalah di pulau Jawa dan bukan di YAMAN.

Di ilmu sejarah kita Candi Borobudur didirikan pada abad ke 7 tapi menurut teori paruh waktu bahwa penelitian terhadap batu tersebut tidak bisa dihitung umurnya dengan Isotop C .
Sehingga bisa ditarik hipotesa bahwa Borobudur tidak dibuat pada abad ke 7.

Mengenai fenomena 19
Kita semua tidak memungkiri bahwa fenomena 19 di dalam Al-Quran itu berasal dari kalimat Bismillaahhirrahmaanirrahiim yang terdiri dari 19 huruf .Kalimat ”Bismillaahhirrahmaanirrahiim” ini yang memperkenalkannya kepada kita adalah Nabi Sulaiman. Ketika dia berkirim surat kepada Ratu Saba’

Kop Surat dari Surat Sulaiman itu adalah kalimat “Bismillaahhirrahmaanirrahiim”.

Isi suratnya adalah :”Allaa ta’luu ‘alaiyya, wa’tuunii muslimin” (Jangan menyombong kepada ku dan datanglah kepada ku dengan menyerah diri”.

Jadi, dapat dikatakan bahwa Fenomena 19 itu sudah diketahui oleh Nabi Sulaiman. Sebab itu di Borobudur ada Fenomena 19.

Karena yang membuat Borobudur itu bukan manusia saja, tetapi juga Jin, maka segaris lurusnya tiga candi Borobudur, Pawon dan Mendut, bukanlah hal yang kebetulan. Karena Jin bisa melihatnya dari atas.


Untuk apa mereka membuat ketiga candi itu (Candi Borobudur, Candi Pawon, Candi Mendut) segaris lurus ?

Jawabannya adalah untuk membuat gambar Gerhana. Dengan demikian mereka memberitakan bahwa Borobudur itu gambar Matahari, Pawon adalah gambar Bulan, dan Mendut adalah gambar Bumi. Itu diibaratkan Mendut mewakili manusia. Sebab di sana ada sebuah patung manusia sebagai wakil penduduk bumi, yaitu manusia.

Mengapa Borobudur itu gambar matahari ? karena si Ratu Saba’ itu dulunya kan menyembah matahari, jadi ‘Arsy dia itu ada nuansa mataharinya.

Mengapa candi-candi itu menggambarkan Mihrab-Mihrab?? Ya dikarenakan di dalam Al-Quran, jin-jin yang bekerja atas paksaan Sulaiman itu, mereka membuat mihrab-mihrab

“12.Dan untuk Sulaiman, angin bertiup pada pagi hari sebulan dan bertiup pada petang hari sebulan. Dan kami alirkan baginya mata air dari tembaga, dan kami mudahkan sebagian dari Jin bekerja di hadapannya dengan izin Tuhannya, dan siapa dari mereka berpaling dari perintah kami, niscaya kami rasakan baginya dari azab api yang bernyala.

13.Mereka kerjakan untuknya apa yang ia kehendaki dari Mihrab-Mihrab dan Patung-patung dan Piring-piring seperti Kolam-Kolam dan Kuali-Kuali yang tetap”
(Al-Quran, surat Saba’, ke 34 ayat 12-13)

*Untuk memahami lebih jauh download link di bwah ini:

Ulasan Borobudur 1

Ulasan Borobudur 2

Ulasan Borobudur 3

Ulasan Borobudur 4

WALLAHU ALAM

36 komentar:

  1. weh,, menarik sekali informasinya :)
    saya tunggu kelanjutannya :)

    BalasHapus
  2. Aq masih meragukannya bro.
    Yg jelas yg membuat candi borobudur entah manusia ato nabi.
    tetap aja mereka diciptakan oleh Allah swt. Yang Maha Kuasa.

    BalasHapus
  3. admin=> @all: hu umz, msh dikaji tuh oleh pak fahmi dkk....
    g taw jg coz ayat yg ada di alam emank penuh dg misteri.....

    BalasHapus
  4. menarik sekali penjelasan dan analisa2nya sob...

    BalasHapus
  5. Beragam fakta, hipotesa, cerita, hingga mitos atawa legenda yang menempel setiap situs budaya selalu menambah menarik perhatian kita he3

    Muaranya tentu menambah kepedulian kita. Great posting... salam

    BalasHapus
  6. MEnarik infonya i like.... SALAM KENAL DAN PERSAHABATAN.

    Denni & theadvertisementnews.com

    BalasHapus
  7. Subahanalloh....
    gak nyangka yah setelah saya baca dan lihat gambarnya memang hampir sesuai dengan ayat2 alqouran,
    Jelaskan lebih lanjut sobat saya sangat tertarik untuk membaca artikel anda ini..
    Dan saya juga izin copas buat saya jadikan refrensi
    sayang nya link untuk ulasan borobudur 1 sampai 4 nya error
    nice post sob...

    BalasHapus
  8. maaf sob, sepertinya posting diatas (hasil riset -red) terlalu cepat dalam mengambil dan menyimpulkan hasil riset nya tanpa disertai bukti/fakta ilmiah nya,
    sekali lagi maaf sob, nga ada maksud apa2, cuma begitu baca "CANDI BOROBUDUR" adalah bangunan yang dibangun oleh "TENTARA NABI SULAIMAN" termasuk ..... dst" wah ini perlu bukti (penjelasan ilmiah).
    salam ...

    BalasHapus
  9. @all: tentang penjelasan lebih lanjut...
    download link nya saja.....

    BalasHapus
  10. bagus jg ini kesimpulannya, tp kok link nya eror sih??

    BalasHapus
  11. Jadi tahu nich, tapi benerang g sob????

    BalasHapus
  12. tuch baru kajian, masih didalami lg oleh KH. Fahmi Basya.....
    ayat yang tidak tertulis mank penuh misteri sob....

    BalasHapus
  13. wawh...
    nice post gan..

    ane tunggu kisah fix-nya ust. fahmi basya..

    BalasHapus
  14. wah kurang setuju. liat dari taun berdirinya aja meragukan kalo itu dibuat sama nabi sulaiman. dari agama? itu patung kan? ya tau lah sendiri bagaimana patung didalam islam. dan lagi RATU BOKO dan RATU BILQIS itu ngga sama. RATU BOKO cowok, hanya namanya aja ratu. RATU BILQIS cewek. lagi orang juga tau lah candi itu buat agama apa. asal usul jauh sekali kayanya

    BalasHapus
  15. wah menarik sekali nih infonya sobb..jadi ingin tahu lebih lanjut

    BalasHapus
  16. oke sob langsung ke TKP

    BalasHapus
  17. ini bener gak se, kok beda dengan sejarah

    BalasHapus
  18. teori yg banyak kelemahanya silakan ikut pembahasan disini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4498073

    BalasHapus
  19. sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia arkeologi saya hanya bisa bilang "cepe deeeh" gubraaakssss...

    BalasHapus
  20. .:Weleh2, makan bulet2 tu teori ga jelas:.

    Mau jelas, ini bantahan Kelemahan Teori KH. Fami Basya

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4498073

    BalasHapus
  21. Bodoh punya indon

    BalasHapus
  22. buat yang komen terimakasih.....
    tuh kata fahmi basya....
    beliau jg kyai yg kurang dikenal....
    kan dah tak ksh wallahu'alam....
    g taw jg kenyataannya...

    BalasHapus
  23. Info Yang selama Ini Aku Belum Tau .. dan terimah Kasih Atas Info yang sangat memberikan Ilmu Baru Buat Aku khususnya dan buat teman teman pada Umumnya ....

    BalasHapus
  24. bantahan teori ini udah sampe jilid 2 di kaskus
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5084288

    ternyata buktinya hanya matematika ala togel dan klaim gak berdasar, dan pembohongan ayat-ayat suci Alquran

    BalasHapus
  25. Marilah kita berpikir..........

    BalasHapus
  26. sak karepmu pak lehmu ngotak ngatik .......
    aku setuju wae lan aku percoyo ,wong aku urung lahir ............timbangane nganggur

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. wah kehapus...boleh boleh meneliti asal obyektivitas terjaga klo disanggah jg gak papa...tentang sejarah mmg slalu byk perdebatan. misalnya tentang keberadaan atlantis..atau ga jauh2 tentang tahun lahirnya desa kami hehe..smoga yg meneliti didasari kecintaannya terhadap kebenaran sehingga tdk diselipi niat utk melakukan pembenaran trhadap sesuatu hal yang diyakini..smoga penelitiannya lancar dan dapat membawa pencerahan bagi semua...

    BalasHapus
  29. Mantap sekali....Emang cih rizet kadang salah dan kadang benar seperti teori darwin tentang manusia,dulu tak terbantahkan tapi sekarang sudah di hapus karna banyak bukti yang menyangahnya...semakin hari rizet semakin cangih, mungkin dengan itu akan diyakini kebenarannya..Coz= sebelum ada yang menyangahnya dengan Bukti yang kuat //karna tidak lain kita hanya manusia dengan banyak kelebihan dan kekurang...Q berharap Semakin berkembanglah IPTEK di Indonesia Oleh putra-putri indonesia...Thanks for You are

    BalasHapus
  30. wah..menarik sekali...ijin copas di blog saya ya?

    BalasHapus
  31. hoax,, 1. setau saya di islam.patung manusia itu tdk diperbolehkan, bagaimana mungkin nabi sulaiman membangun bangunan dengan banyak patung. 2. apabila benar ratu boqo itu ratu balqis, ratu dari kerajaan besar di jawa,mengapa ajaran hindu msh bertahan selepasnya.. Please jangan menyesatkan umat

    BalasHapus
  32. Ratu Balqis adalah bangsa jin yang di peristri oleh nabi Sulaiman as. Buah pernikahan mereka adalah Bunda ratu pantai selatan. sudah lama saya mencari latar belakang cerita ini, dan baru terkuak setelah membaca artikel dari prof fahmi basya. Bravo prof Fahmi basya

    BalasHapus
  33. walahhhhh ini ni yang buat orang mengaburkan sejarah.....

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails